♥ Neng Fiiefieen ♥

PERHATIAN!!!!!!!

PERHATIAN!!!!
Dilarang copas isi blog !!!
cukup mencantumkan LINK hidup

Monday 10 December 2012

The Moon That Embraces The Sun vs I Miss You

The Moon That Embraces The Sun
 Vs
I Miss You

Kali ini drama yang bikin aku galau adalah drama yang dibintangi oleh Yoo chun dan Yoon Eun Hye yaitu I Miss You. Drama ini akhirnya bisa menduduki peringkat pertama karena rating drama ini mengungguli drama lainnya walau sebelumnya drama ini tidak pernah mencapai posisi pertama. Setelah mengikuti drama ini sampai di episode 10, aku merasa drama ini ada beberapa kemiripan dengan drama The Moon That Embraces The Sun. Mungkin karena kedua drama ini sama-sama dibintangi oleh Yeo jin Go dan Kim so Hyun. Kali ini aku akan membahas beberapa kemiripan dari kedua drama ini.


    1.Yeo Jin Goo & Kim So Hyun
Tentu yang pertama adalah kemiripan tokoh remaja yang diperankan Yeo Jin Goo dan Kim So Hyun

Lee Hwon
Han Jung Woo
Di The Moon that embraces The Sun,Yeo Jin Goo berperan sebagai Lee hwon remaja sedangkan Kim So Hyun berperan sebagai Yoon Bo Kyung remaja. Di drama the moon that embraces the sun, Kim So Hyun tidak sebagai tokoh utama.
Yoon Bo Kyung
Lee Seo Yeon
Di drama I Miss You, Yeo Jin Goo berperan sebagai Han Jung Woo remaja dan Kim so hyun berperan sebagai Lee Soe Yeon remaja.
Ibunda pangeran hwon



     2.Cinta pertama,Rindu & penyesalan

 Cerita di kedua drama ini menceritakan tentang cinta pertama yang hilang dan merindukan cinta pertama.
 Di drama the moon that embraces the sun , Lee Hwon ( Yeo Jin Go) kehilangan cinta pertamanya Yeon Woo (Kim Yoon Jung) saat remaja. Begitu juga di drama I Miss you
,Han Jung Woo (Yeo Jin Go) kehilangan cinta pertamanya Lee Seo Yeon (Kim So Hyun) saat mereka remaja. 
Aktor utama pria,juga merasakan penyesalan telah kehilangan cinta pertamanya.
Hwon remaja menyesal karena dialah yang menyebabkan sang kekasih meninggal. Han jung Woo remaja juga merasakan penyesalan atas hilangnya Lee Seo yeon.

Setelah dewasa,mereka pun masih merindukan cinta pertamanya.

3. Peran utama wanita memiliki 2 nama & dinyatakan meninggal
Di The Moon that embraces the sun,Yeon Woo dinyatakan meninggal karena penyakit yang di deritanya. Sebenarnya Yeon woo hanya mati suri,dan seorang shaman kerajaan yang memang dari awal berniat menolongnya. Yeon Woo remaja yang telah kehilangan ingatannya akhirnya hidup bersama shaman yang menolongnya walau Yeon Woo dewasa tidak memiliki nama akhirnya Hwon dewasa memberinya sebuah nama yaitu Wol.
Heo Yeon Woo
Wol
Di I Miss you, di saat penculikan Han jung woo remaja meninggalkan Lee Seo yeon yang terluka tak berdaya untuk meminta pertolongan. Di saat itu Lee Seo Yeon remaja melarikan diri dan ditolong oleh Kim Hyung Joon. Lee Seo yeon remaja dinyatakan meninggal karena Lee Seo yeon tidak dapat ditemukan. Setelah dewasa Lee Seo Yeon menjadi desainer terkenal. Lee Seo yeon dewasa mengganti namanya menjadi Zoe Lou.
Lee seo yeon

Zoe
.   4.Hujan/gerimis
gerimis turun di saat pernikahannya dengan bo kyung,hwon pun teringat yeon woo
Di The moon that embraces the sun, saat gerimis hwon selalu teringat kekasihnya Yeon Woo. Karena Yeon woo berarti gerimis.

Di I Miss You. Han Jung Woo akan teringat kekasihnya saat hujan turun karena Lee Seo yeon akan memberikan hadiah saat hujan turun. Mulai saat itu jika hujan turun Han Jung Woo akan teringat Lee Seo Yeon.
han jung woo mengeluarkan tangannya dari mobil untuk merasakan hujan

Hujan juga telah mempersatukan kedua kekasih yang telah lama hilang.
Hwon dewasa pertama kali bertemu dengan Yeon Woo dewasa saat hwon tersesat di hutan dan saat itu gerimis. 
Han jung woo dewasa pertama kali bertemu dengan Lee Seo Yeon saat han jung woo berada di rumah harry untuk menyelidiki kasus pembunuhan. Saat akan meninggalkan rumah harry,Jung woo melihat wanita yang mengucapkan mantra yang sama saat Seo Yeon remaja dan saat itu juga hujan turun.  

 5.Tokoh utama Pria teringat cinta pertama
Di Kedua drama ini tokoh utama pria teringat cinta pertamanya saat bertemu dengan wanita yang mengingatkannya pada kekasihnya yang hilang/mati.
Hwon saat pertama kali bertemu Wol/Yeon woo dewasa teringat cinta pertamanya karena kemiripan wajah mereka.
 Sedangkan Han jung woo teringat Lee Seo Yeon ketika Zoe/Seo Yeon dewasa memanggil namanya . Bagi han Jung woo,wajah mereka tak sama tetapi nada suara dan tingkah laku mereka mirip.
  6. Payung & warna kuning
hwon saat pertama kali bertemu dengan yeon woo

payung kuning ciri khas lee seo yeon
 
han jung woo saat meyakinkan zoe adalah lee seo yeon
 

kupu-kupu kuning mengantar yeon woo bertemu hwon



  7.Adegan yang sama
adegan menangis saat kehilangan kekasihnya



The Moon that embraces the sun saat episode terakhir mencapai rating tertinggi. berharap drama I Miss You mencapai posisi yang sama dengan The moon that embraces the sun.








0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ^^
walau aku tak membalas satu per satu,tapi aku selalu membaca komentar kalian