♥ Neng Fiiefieen ♥

PERHATIAN!!!!!!!

PERHATIAN!!!!
Dilarang copas isi blog !!!
cukup mencantumkan LINK hidup

Tuesday, 18 February 2014

Emergency Couple : Antara Cinta dan Benci ?




Bagaimana cara membuatmu bahagia
Nyaris ku menyerah jalani semua
Tlah berbagai kata ku ungkap percuma
Agar kau percaya cintaku berharga
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Tak kuat ku menahanmu, mempertahankan cintaku
Namun kau begitu saja, tak pernah merindu
Reff:
Sungguh aku tak bisa, sampai kapanpun tak bisa
Membenci dirimu, sesungguhnya aku tak mampu
Sulit untuk ku bisa, sangat sulit ku tak bisa
Memisahkan segala cinta dan benci yang ku rasa
Apa kau mengerti ku sedih sendiri
Tanpa ada kamu ku merasa sepi
Tlah lama ku menantimu, diam sendiri menunggu
Setengah hati mencinta, ku sakit karenamu

Itu lirik lagu dari Geisha. Menurut para readers,siapa yang cocok suasana hatinya dengan lirik di atas? Chang Min? Jin Hee? Atau si penulis?? Hahahaha :D
Emergency Couple adalah drama yang menceritakan mantan pasangan suami istri yang bertemu kembali di tempat magang mereka yaitu di UGD.
Jin Hee dan Chang Min berharap mereka tak bertemu lagi setelah perpisahan mereka. tapi ternyata takdir mempertemukan mereka di sebuah RS.
Walau diantara mereka berdua selalu perang mulut tapi mereka saling perhatian. Terbukti dari Jin Hee menolong Chang Min saat dijadikan sandera. Bagi Chang Min,Jin Hee hanya akan membuatnya mati dengan cara Jin Hee menolong Chang Min. Tapi bagi Jin Hee,itu satu-satunya cara yang terlintas di benaknya saat ingin menolong mantan suaminya.
Tak hanya itu,Jin Hee berusaha keras menyelamatkan Chang Min dengan melakukan CPR. Walau Chang Min sangat kekanak-kanakan tapi ia berusaha bersikap dewasa. Walau sebenarnya dari awal ia tak berharap Jin Hee melanjutkan magangnya di UGD.
Chang Min menyadari jika niat dan tekad Jin Hee untuk menjadi seorang dokter sudah bulat. Bahkan Dr. Gook yang terkenal dengan julukan ‘iblis UGD’ tidak menyulutkan tekad Jin Hee. Dan sepertinya Dr. Gook luluh melihat kerja keras Jin Hee untuk menjadi seorang dokter.
Pernikahan Chang Min dan Jin Hee kandas saat usia pernikahan menjelang 2 tahun. pemikiran Chang Min yang belum matang menjadi boomerang dalam kehidupan pernikahan mereka. ditambah lagi Ibu Chang Min yang sama sekali tidak suka dengan Jin Hee.
Selalu diremehkan oleh mertua yang selalu mengharapkan menantu yang berprofesi sebagai dokter. Dengan bantuan ayah mertuanya,Jin Hee sekolah di kedokteran dan ia ingin membuktikan bahwa ia bisa menjadi dokter.
Bahkan Jin Hee yang sudah menjadi dokter magang,mantan ibu mertuanya tetap meremehkan dirinya. Tidak ada niat balas dendam dalam diri Jin Hee. Cacian dan makian mantan ibu mertuanya membuatnya bangkit.

 Jarak Antara cinta dan benci sangatlah. Hal itu bukan hanya terjadi antara Chang Min dan Jin Hee tetapi itu bisa terjadi pada kita sebagai penonton dan penikmat drama.
Banyak pro dan kontra tentang drama ini. drama medical dengan unsur komedi?
Awalnya ragu untuk membuat sinopsis drama ini. karena sebelumnya juga tidak pernah menonton drama tentang medical.Akhirnya diputuskan untuk menulisnya. Karena ada 3 orang yang menulisnya jadi akan terasa lebih ringan.
Bahkan awal menonton juga miris. RS yang biasanya dengan situasi hening,menonton drama ini membuat pikiran tentang RS berubah 180 derajat. RS berubah layaknya pasar.
Tapi itu hanya pikiran sementara. Drama ini tentang dokter magang yang magang di UGD. Dokter magang yang belum professional. Dokter magang yang masih belajar.
Mungkin sudah ada yang menonton drama ini. dan sering juga ada adegan dimana dokter magang berlari-lari di RS. Mereka berlari bukan karena mereka bermain petak umpet atau semacamnya. Melainkan mereka sebagai dokter magang yang magang di UGD harus sigap,tanggap dan cepat.
Jadi kesannya mereka grasak-grusuk. UGD (Unit Gawat Darurat) adalah tempat dimana pasien mendapat pertolongan pertama. Jadi di UGD,pasien akan mendapat tindakan awal dari para dokter. Jika kondisi pasien tidak memungkinkah,akan diserahkan ke dokter ahlinya atau spesialis.
Di Episode 4. Ada perdebatan antara Dr. Gook dan Dokter yang menangani pasien (pasien yang dioperasi di dalam lift). Si dokter spesialis tidak mau disalahkan karena pasien meninggal. Dan Dr. Gook juga bersikeras pihak UGD sudah berhasil melakukan operasi awal pada si pasien. Dan apa yang terjadi pihak UGD tetap disalahkan karena dokter magang yang melakukan operasi tersebut di dalam lift.
Itu adalah gambaran dimana UGD adalah tempat pertama pasien mendapat tindakan. Dari penggalan cerita diatas,kita tidak tahu siapa yang patut disalahkan. Dan mungkin saja itu memang takdir pasien. Dan Jin Hee yang merasa putus asa,dengan dukungan dari Dr. Gook,ia bangkit lagi.
Ada yang berpendapat drama ini kesannya RS seperti tempat bermain. Menurutku tidak, drama ini adalah drama romcom (romantic&comedy) dan hanya bersetting di ruangan RS yaitu UGD. Dan tokoh utama dari drama ini adalah seorang dokter magang. Dokter magang yang belum bisa disebut dokter.
Dokter magang adalah dokter yang harus belajar dan terjun langsung di RS. Dan mereka hanya bisa membantu dan menerima pelajaran dari dokter yang professional. Dokter magang sama persis dengan anak sekolah yang baru magang. Mereka pun belum cekatan dalam bertindak sebagai dokter.
di drama ini,juga diperlihatkan bagaimana cara mereka belajar. Contoh saja saat Jin Hee menunggu Chang Min yang sedang kencan buta,padahal para dokter magang sedang test untuk melakukan operasi tapi mereka menggunakan boneka sebagai pengganti pasien.
Dan juga saat dokter magang harus belajar memasukan tube dari hidung mereka. mereka sedang tidak bermain melainkan belajar.
Dari drama ini,kita lebih tahu kehidupan dokter magang. Sebelum menjadi dokter professional,mereka harus lulus dalam tahap tersebut.
Walau drama ini bertema medical tapi lebih terlihat jelas unsur komedi yang didapat. Sifat kekanak-kanakan Chang Min,sifat ceroboh Jin Hee, Dr. gook yang terlihat sok cool tapi memang cool sih^^,Young Gyu yang tergila-gila dengan Ah Reum dan sifat keras kepala Ibu Chang Min.
Selain Dr. Gook,mereka semua terlihat konyol. Bahkan dr. Gook yang tidak konyol pun lebih lucu karena wajahnya. Hahaha
Di drama ini semuanya mungkin bisa terjadi di realita kita. Seorang pasien patah hati yang menyandera Chang Min,itu mungkin saja memang pernah ada.
Dan juga saat semua dokter rapat dan membiarkan RS kosong tanpa dokter. Dan itu memang pernah terjadi.
Di Indonesia sendiri,semua dokter pernah berdemo dan mogok untuk tidak praktek. Akibatnya pasien menjadi korban.
Ada salah satu komentar :
wuiiih, keren. tapi kok ada yg ngganjel ya mbak, kalo semua dokter di RS pada rapat yaa pasien keteteran dong, hehe hanya sebuah drama makasih ya mbak, ditunggu lanjutannya, SEMANGAT! :D

Yups~~ ini hanya sebuah drama. Semua bisa saja terjadi di sebuah drama. Sesuatu yang tidak masuk akal bisa menjadi masuk akal. Sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin.
Bagaimanapun juga,drama ini hanya hiburan semata. Kita sebagai penonton hanya menikmati saja dan terbawa alur cerita dari sebuah drama. Semua tergantung dari SW-nim dan sutradara.
Dari awal episode hingga episode 7. Saya sudah cukup puas dengan cara SW-nim menyampaikan cerita ini. SW-nim cukup hati-hati membuat karakter dokter. Ia tidak ingin ada kesalahpahaman penonton dengan seorang dokter di drama dan realita. Bagaimanapun dokter magang hanya manusia yang bisa saja membuat kesalahan.
Semua kembali pada selera dan pendapat masing-masing. Semua drama tidak ada yang tidak sukses. Para pemain,SW-nim,sutradara dan para kru sudah sebaik mungkin untuk menghasilkan drama yang keren. Mereka bahkan bekerja keras hingga waktu istirahat mereka terbuang. 
Rating hanya bumbu penyedap dari sebuah drama. Rating hanya statistic angka untuk menggambarkan selera penonton pada sebuah drama.
Sebelumnya ada drama yang bertabur bintang,drama yang menjadi hits di akhir tahun kemarin juga tak luput dari pro dan kontra. Yang katanya drama hanya menjual popularitas para bintang. Menurutku tidak,drama tersebut mengisahkan persahabatan,cinta dan tahta.
Drama yang menceritakan ‘pewaris’ itu sangat apik. Dimana menceritakan beban sebagai putra mahkota dan konsekuensi menanggung mahkota tersebut.
Dan drama yang populer saat ini,drama fiksi bahkan tak masuk akal. Semua bisa saja terjadi dalam drama dan juga hal yang tak mungkin di Emergency Couple menjadi hal yang mungkin saja terjadi.
Ini semua hanya pendapat saya,bagaimana dengan pendapatmu?
Note : hanya mengingatkan saja ya,Emergency Couple adalah drama airing (masih tayang di Korea) dan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu waktu korea. Sinopsis cepat ditulis jika link download video dan subtitle Indonesia sudah ada

New Stills Dr. Gook & Dr. Shim 
 

12 komentar:

Christine Gloriani said...

Sbg tenaga kesehatan yg bekerja dirumah sakit ak setuju dg pendapat neng fifien.segala hal tak masuk akal pernah terjadi di ugd.nonton drama ini mengingatkan ku pada kerja keras para anggota ugd dlm memberi pertolongan pertama pd pasien. Beri kesempatan pada para tenaga praktek untuk mereka belajar,sblm jadi profesional semua tenaga kesehatan pasti mengalami yg namanya magang ato pkl,jd pahamilah mereka.

Fiie Fieen said...

Makasih yaa komentarny
Akhurny ada jg tenaga kesehatan yg memberi pendapatny tntg drama ini

Soraya Aya said...

Mba aku jg kepincut bgt sm drama ini. Btw klo boleh tanya cara download yg indo sub gmn sih mba? Aku kmaren download di tmptnya mba lilik, kan video sama indo subnya linknya beda tuh. Cara masukin indo sub ke videonya gmn sih mba? Kasih tau ya mba. Makasi

Christine Gloriani said...

Sama2 mb,sebenere dr kmrn ud gatel kasi komen tp ta biarin aja.berhub disinggung lg jd dech yg kasi komentar.tenaga kesehatan kan manusia jg.

Neng Fiiefieen said...

iyaa walau aq krg paham soal RS & UGD dll,,tp aq bs mengerti kok mereka,,,

tp yaa memang sih selera org berbeda

resti aurora said...

Mantap dah pendapat neng fifien.!!!
Lanjutkan sinopsis nya !^_^

ain aina said...

Tapi kes yg pasien meninggal tu,, memang takkan tau ke yang buat tu bukan jin hee??? -_- apa2 pun citer ni terbaikkkkk! :D

keyzha panda said...

Sy suka drama ini... Sangat suka... Tiap minggu selalu sy nantikan.... :)
Makasih yah sdh buat sinopsisx...

ratna wijaya said...

Benar juga karena saya juga bekerja di UGD..dan yang terjadi di drama ini juga sering terjadi di ruang UGD.....apalagi jika di RS pendidikan.....karena setiap dokter awalnya juga belajar...dan melihat para Coas..Residen lari sana lari sini juga hal yang biasa...

ratna wijaya said...

Agree...lihat Coas ,residen lari sana lari sini hal yang biasa....jadi aku tetep respect ma drama ini...!!

mervia sanie said...

POKERPAIR88.ME : Situs Judi Poker Online Terbaik & Terpercaya di Indonesia yang menawarkan 6 permainan di dalam 1 ID game : Poker Online, Live Poker, Domino Qiu-Qiu, Bandar Ceme, Ceme Keliling, Capsa Susun. Minimal Deposit dan Withdraw hanya 10 ribu. Proses Depo dan WD super cepat. Cara Daftar : Kunjungi Situs Pokerpair88.me => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau via BBM : 7B1D03C3 , Line : pairbet

BOCA88.COM : Situs Judi Bola dan Casino Online Terpercaya di Indonesia yang menyediakan permainan seperti : Judi Bola (Sportsbook), Casino Online (Baccarat, Roulette, Sicbo & Rolling Ball), Keno, Sabung Ayam (Cock Fight) dan 3D Game. Minimal Deposit dan Withdraw 10 ribu. Proses Depo dan WD super cepat. Cara Daftar : Kunjungi Situs www.boca88.com => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau BBM : D3CC11C5 , Line : Gaple28 , WA : 081267595721

BANDAR33.COM : Situs Judi togel online Terpercaya di Indonesia dengan 6 Pasaran Resmi : Togel Singapura , Hongkong , Thailand , Sidney , Szechuan , dan Jayapura . Dengan Minimal Deposit Rp 20.000,- dan Minimal Pasang Rp 1.000,- , Dapatkan potongan penuh 2d : 28% , 3d : 59% , 4d : 66% dan kemenangan maximal 2d : 70x , 3d : 400x , 4d : 3000x . Cara Daftar : Kunjungi Situs bandar33.com => Pilih Menu Daftar => Isi Data-Data yang diperlukan. Untuk Informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS melalui Live Chat atau BBM : 7B00546B

Support 5 Bank Ternama : BCA , Mandiri , BRI , BNI , Danamon

Ditunggu pendaftarannya ya kk... ;)

winda putri said...

Bagus artikelnya gan, Ayo bergabung di website judi online terpercaya :)

Daftar Akun Togel
Agen Taruhan Togel
Bandar Togel Online
Buku Mimpi
Situs Togel Online
Daftar Akun Togel
Togel 2d
Buku Mimpi
Cara Bermain Ceme
Daftar Bandar Ceme
Agen Ceme Terpercaya
Info Poker
Cara Bermain Sbobet
Agen Sbobet
Info Game Sbobet
Cara Login Akun Sbobet
Agen Sbobet Terpercaya
Link Alternatif Sbobet
Togel Online
Prediksi Togel
Bandar Togel Online
Prediksi Togel
Prediksi Akurat

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ^^
walau aku tak membalas satu per satu,tapi aku selalu membaca komentar kalian