♥ Neng Fiiefieen ♥

PERHATIAN!!!!!!!

PERHATIAN!!!!
Dilarang copas isi blog !!!
cukup mencantumkan LINK hidup

Thursday 13 February 2014

[ Sinopsis ] Your Noir - Part 1



  • TV Movie: Votre Noir / Your Noir (literal title)
  • Revised romanization: Dangshinui Neuwareu
  • Hangul: 당신의 느와르
  • Director: Lee So-Yeon
  • Writer: Kim Wook
  • Network: KBS2
  • Episodes: 1
  • Release Date: October 9, 2013
  • Runtime: Wednesday 23:20
  • Language: Korean
  • Country: South Korea 


Cast :
  • Chansung as Kim Hyung-Joo
  • Chae Jung-Ahn as Lee Hyun (prosecutor's wife)
  • Hong Kyung-In as  Seok Hyun (prosecutor)

Sinopsis Your Noir – Part 1

Seorang pria mencium seorang wanita di pinggir pantai. Setelah menciumnya,si pria berkata aku…aku akan membunuhnya.

Si wanita terperangah mendengar perkataan pria di depannya. Wajah si wanita menatap si pria penuh harap.
Si pria memeluk si wanita.
Your Noir : Hitamku
Jin Lee Hyun sedang memasak dengan melamun. Seorang pria pelan-pelan mendekat dan langsung mendekap Lee Hyun dari belakang. Membuat Lee Hyun terkejut lebih tepatnya seperti orang ketakutan.
 “kenapa kau sangat terkejut?” tanya Seok Hyun,suami Lee Hyun.
Seok hyun bertanya apa yang Lee Hyun pikirkan hingga terkejut seperti itu. Lee Hyun menjawab ia sedang memikirkan novel baru yang sedang ia tulis.
Tentang apa? Lee Hyun tak menjawab pertanyaan suaminya. Ia meminta suaminya untuk segera mandi dan ia akan menyiapkan makan malam.
Lee Hyun menghela nafas setelah suaminya berlalu pergi.
Seok Hyun sedang mengecek komputernya. Ia melihat hasil CCTV yang terekam di dalam lift. Di rekaman itu,terlihat istrinya masuk ke dalam lift diikuti seorang pria. Pria itu menanyakan sesuatu pada Lee Hyun. Lee Hyun menjawab pertanyaan pria itu tak lupa ia tersenyum pada pria itu.
Seok Hyun murka melihat istrinya tersenyum kepada pria lain. Ia langsung memukuli istrinya. Seok Hyun meminta istrinya tersenyum seperti yang Lee Hyun lakukan pada pria di dalam lift itu.
Lee Hyun menyangkalnya bahwa ia tak mengenal pria itu. 
“apa yang kau katakan padanya? Apa yang kau janjikan padanya?” Seok Hyun menarik rambut Lee Hyun dengan keras. Seok Hyun membentak Lee Hyun. KATAKAN!!!! Dan melempar istrinya hingga jatuh ke lantai.
Di tempat lain, Hyung Joo berkelahi dengan beberapa kelompok orang di sebuah Bar. Bos besar (bos sebuah geng) melihat Hyung Joo dan anak buahnya melawan beberapa kelompok. Mereka adalah para polisi.
Para polisi sedang merazia sebuah bar. Jaksa Han Seok Hyun datang ke bar dan anak buahnya melapor jika Kim Young Kwang (bos besar) berada di dalam bar. Seok Hyun memerintahkan anak buahnya untuk menangkap bos besar tersebut.
Di dalam bar,Bos besar sudah berusaha untuk melarikan diri. Hyung Joo dan anak buah menghadang para polisi yang mengejar bos besar.
Hyung Joo sedang menikmati makanannya di kantor kejaksaan. Tepatnya di dalam ruangan Jaksa Seok Hyun. Detektif Mun bertanya pada Jaksa Han,apa yang akan mereka lakukan pada Hyung Joo? haruskah mereka menuntut Hyung Joo?
Detektif Mun hanya bisa menggelengkan kepala melihat tingkah Hyung Joo yang sangat menikmati makanannya.
“dia hanya seorang bocah” ujar Seok Hyun menatap Hyung Joo di depannya. “sangat jelas apa yang terjadi jika kita melepaskannya”
Hyung Joo menoleh ke arah Seok Hyun. Seok Hyun langsung memanggilnya. Tapi Hyung Joo hanya diam menatap Seok Hyun tanpa mempedulikan panggilan Seok Hyun. Detektif Mun menegurnya. Hyung Joo langsung berdiri dan menghampiri Seok Hyun.
“Kim Hyung Joo. kenapa kau berada dalam kerumunan orang itu?” tanya Seok Hyun “kau benci belajar. Kau benci sekolah. Kau tidak mendengarkan orang tua maupun guru. Dan kau mengeluh tentang hidup yang tidak adil. Kau hanya mencoba untuk mencari kesenangan dalam hidupmu”
Hyung Joo tak berkutik. Detektif Mun menegurnya lagi. Hyung Joo hanya memandang Seok Hyun dengan garang.Hyung Joo berkata ia tak akan memohon untuk dibebaskan.
Detek Mun menegur Hyung Joo yang berani dengan Seok hyun. Seok Hyun mengatakan itu semua untuk kebaikan Hyung Joo.
Seok hyun tersenyum kecut menatap Hyung Joo. ia meminta Detektif Mun untuk mengeluarkan Hyung Joo.
Sebelum Hyung Joo pergi,Seok Hyun memberi nasehat. Hyung Joo punya 2 pilihan dengan organisasi criminal. Mati atau menderita.
Setelah di bebaskan,Hyung Joo disambut oleh bos besar. Bos besar memuji kerja keras Hyung Joo. apalagi Hyung Joo adalah seorang ahli bela diri dan memiliki keinginan yang kuat. 
 Setelah menemui anggota geng barunya. Bos besar meminta anak buahnya melaporkan hal mengenai Jaksa Seok Hyun. Anak buahnya melapor jika Jaksa Seok Hyun hanya memiliki seorang istri. Tidak memiliki anak. Jaksa seok Hyun juga tidak memiliki hubungan gelap.
Anak buahnya juga melapor saat ia mengikuti mobilnya. ia memukul istrinya di dalam mobil. Bahkan istrinya tak melawan.
Hyung Joo ada di sana dan mendengarkan dengan seksama laporan Sunbae-nya mengenai Jaksa Seok Hyun.
Bos Besar meminta Chun Moo (anak buahnya yang menyelidiki Seok Hyun) untuk mencari bukti yang kuat mengenai laporan yang ia dengar. Cari bukti bahwa Jaksa Han Seok Hyun memukuli istrinya.
Chun Moo dan Hyung Joo mengawasi rumah kediaman Jaksa Seok Hyun. Seok Hyun dan isrtinya keluar rumah bersama-sama. Chun Moo berkomentar mereka terlihat seperti pasangan yang bahagia.
 Hyung Joo nampak terkejut melihat istri Jaksa Seok Hyun. Sosok wanita yang tak asing baginya. Tapi Hyung Joo masih belum yakin.
Hyung Joo membuntuti mobil Seok Hyun.
Di dalam mobil,Seok Hyun mengutarakan niatnya untuk memindahkan ayah mertua ke RS hari ini. di RS yang baru,udaranya segar. Tempat yang bagus untuk penderita kanker seperti ayah mertuanya.
Lee Hyun berterima kasih. Seok Hyun merasa tersinggung dengan ucapan terima kasih dari istrinya. Padahal mereka suami istri. Lee Hyun meminta maaf dan ia hanya merasa berterima kasih pada Seok hyun.
 Seok Hyun menurunkan Lee Hyun di kantornya. Seok Hyun mengabarkan jika ia pulang kerja telat hari ini. Seok Hyun melihat luka di telinga istrinya dan meminta istrinya untuk pergi ke RS. Lee Hyun mengerti,ia langsung menutup luka telinganya dengan rambutnya.
Hyung Joo melamun dengan memandangi Lee Hyun. Chun Moo menegurnya dan menyuruh Hyung Joo untuk membuntuti Lee Hyun. Sedangkan Chun Moo,akan membuntuti Jaksa Seok Hyun.
Hyung Joo hanya berdiri dan menatap kantor Lee Hyun.
-Flashback-
Di ruang kelas,terjadi keributan. Salah seorang siswa sedang asyik tertidur terbangun karena keributan di dalam kelas. Hyung Joo membuka matanya dan terheran-heran melihat teman-temannya bersorak ramai.
Hyung Joo melihat ke papan tulis. Terpampang tulisan ‘ Jin Lee Hyun’ di papan tulis. Ternyata Lee Hyun adalah seorang guru baru di sekolah yang sebagian besar siswanya adalah pria. Salah satunya Hyung Joo.
Lee Hyun mulai mengabsen siswanya. Kebanyakan yang menyahut dengan seenaknya dan tak sopan.
“Kim Hyun Joo” giliran nama Hyung Joo. Hyung Joo dengan semangat menjawab dengan sopan. Lee Hyun penasaran dengan siswa yang menjawab panggilannya dengan baik. Lee Hyun melihat kea rah Hyung Joo. Lee hyun tersenyum pada Hyung Joo.
 -Flashback End-
Di dalam mobil,Hyung Joo masih melamun. Hyung Joo merasa tak enak hati,ia mengutarakan untuk mundur dalam pekerjaan menyelidiki Jaksa Seok Hyun.
Chun Moo marah. Hyung Joo menjelaskan kalau ia mengenal istri dari Jaksa Seok Hyun.
Alasan Hyung Joo mengundurkan diri karena ia mengenal istri dari Jaksa Seok Hyun telah terdengar hingga ke bos besar. Hyung Joo menceritakan jika Lee Hyun adalah guru saat Hyung Joo SMA.
“apa dia juga mengingatmu?” tanya bos besar
Hyung Joo juga ragu menjawabnya. Ia tak yakin jika gurunya masih mengingatnya. Itu mempermudah  untuk mencari bukti bahwa Jaksa Seok Hyun memukuli istrinya jika Hyung Joo mengenal istrinya sangat baik.
Hyung Joo semakin ragu untuk kembali melakukan pekerjaan itu.
Malah hari,Hyung Joo tak bisa memejamkan matanya. Ia masih memikirkan tentang pekerjaan barunya dan Lee Hyun.
-flashback-
Lee Hyun sedang membacakan sebuah puisi di dalam kelas. Tak ada yang memperhatikan pelajaran Lee Hyun. Tapi hanya satu orang yang menikmati pelajaran dari Lee Hyun.
Hyung joo menutup matanya mengkhayati puisi yang dibacakan Lee Hyun. Lee Hyun menghela nafas panjang melihat siswa-siswanya tertidur.
“no. 35” panggil Lee Hyun. Tak ada yang menyahut. 
 “Hei, Judoka (pemain Judo)” panggil salah satu siswa pada Hyung Joo. Hyung Joo tersadar jika dirinya adalah absen no. 35.
Lee Hyun mengajukan pertanyaan,apa tema puisi yang ia baca. Hyung Joo bingung “aku rasa…aku rasa itu sesuatu yang tak senonoh”
Seisi kelas tertawa mendengar jawaban Hyun Joo. Lee Hyun mengerti.ia tak menyalahkan jawaban Hyung Joo. Hyung Joo bisa menginterprestasikan seperti itu.
Tiba-tiba ada bunyi ponsel berdering. Salah satu siswa degan beraninya menjawab panggilan ponselnya walau masih jam pelajaran.
Lee Hyun menegurnya. Siswa itu malah melawan Lee Hyun. Siswa itu berkata apa pikir di dalam kelas ini ada yang memperhatikan pelajaran dari Lee Hyun? Tidak ada seorang pun di kelas ini yang akan melanjutkan ke unversitas. Kecuali dia. Semua pandangan mengarah pada Hyung Joo.

Lee Hyun memarahi siswa itu karena menggunakan bahasa informal pada seorang guru seperti dirinya. Lee Hyun tak bisa menahan kesalnya. Ia meminta siswa itu untuk keluar kelas sekarang.
Siswa itu menurut. Ia berdiri dan menendang kursinya. Ia mendekati Lee Hyun. Lee Hyun ketakutan.
“hukum aku” pinta siswa itu. Lee Hyun hanya berdiri sambil memegang erat pinggiran papan tulis. Hyung Joo memperhatikannya dari tempat duduknya.
Siswa itu berontak dan melempar buku Lee Hyun. Lee Hyun semakin ketakutan. Hyung joo tak tahan melihatnya. Sebelum Hyung Joo bertindak,Lee Hyun langsung keluar kelas.
Hyung Joo membawakan buku-buku milik gurunya yang masih tertinggal di dalam kelas. Saat melewati UKS,ia melihat gurunya. 

Lee Hyun sedang menangis di ruang UKS. Hyung Joo kasihan dan tak tega melihat gurunya. Ia menutup pintu UKS agar tak ada seorangpun yang mengganggu gurunya.
Bahkan Hyung Joo menjaga ruang UKS agar tak seorangpun masuk. Ia juga mengusir beberapa siswa yang hendak ke ruang UKS.
-Flashback End-
Hyung Joo teringat perkataan Chun Moo. Aku melihat jaksa Seok Hyun memukuli istrinya.
 
Hyung Joo juga masih ingat tatapan Seok Hyun saat ia berada di ruangannya. ia merasa tak tega membayangkan gurunya tersakiti.
Keesokan harinya,Hyung Joo berdiri di depan kantor Lee Hyun. Tak jauh dari tempat ia berdiri,Chun Moo dan seniornya memperhatikan Hyung Joo.
Melihat Lee Hyun keluar kantor,Chun Moo memberi isyarat pada 2 pria pengendara motor. Pengendara motor itu langsung meluncur kea rah Lee Hyun dan mengincar tas Lee Hyun.
Pengendaran motor berhasil menjarah tas Lee Hyun. Bak seorang pahlawan,Hyung Joo melompat dan menarik salah satu pengendaran motor itu hingga terjatuh.
Hyung Joo berusaha merebut kembali tas Lee Hyun dan melawan 2 pria itu. tk segan-segan pria itu memukul Hyung Joo menggunakan helm hingga kepala Hyung Joo berdarah.
Lee Hyun mendekat dan berusaha mengambil tasnya. Tapi salah satu pengendaran motor merebutnya dan mendorong Lee Hyun hingga terjatuh.
Hyung Joo semakin geram. Ia langsung melawan keras 2 pria itu. merasa tak sanggup melawab Hyung Joo,2 pria itu kabur.
Hyung Joo mengembalikan tas milik Lee Hyun.
“apa kau baik-baik saja?” tanya Lee Hyun khawatir. Hyung Joo berharap Lee Hyun mengenalnya. “kau berdarah”
Lee Hyun mengambil dompetnya dan memberikan beberapa lembar uang sebagai tanda terima kasihnya pada Hyung Joo.
Hyung menatap uang itu dan ia kecewa karena Lee Hyun benar-benar tak mengingatnya. Hyung Joo memberanikan diri memanggil Lee Hyun. “Bu Guru. Bu Guru Jin Lee Hyun”
Lee Hyun menghentikan langkahnya. Dan menoleh. Ia menatap lama Hyung Joo yang mengenalnya sebagai guru.
Lee Hyun mengajak Hyung Joo ke apartementnya.aku kurang yakin ini apartement yang dijadikan kantor atau kantor pribadinya.
Ia meminta Hyung Joo untuk tak berbicara. Lee Hyun menjelaskan ia akan masuk ke dalam lift terlebih dahulu. Ia meminta Hyung Joo naik ke lantai atas. Lalu turun lagi ke lantai 7.
Hyung Joo tak mengerti. Lee Hyun meminta Hyung Joo untuk menurut. Hyung Joo mengerti.
Pintu lift terbuka,sesuai arahannya. Lee Hyun masuk terlebih dahulu lalu disusul oleh Hyung Joo. di dalam lift,mereka berdua terdiam. Hyung Joo merasa aneh. Lalu ia mengerti ada CCTV terpasang di dalam lift.
Tibanya di dalam apartement. Lee Hyun berkata ia punya alasan sendiri Hyung Joo menurutinya. 
 
 
 Lee Hyun mengobati luka Hyung Joo. lee Hyun menanyakan nama Hyung Joo. mendengar jawaban Hyung Joo,Lee Hyun bahkan tak bereaksi mendengar nama Kim Hyung Joo.
Hyung Joo semakin kecewa. Lee Hyun sadar lalu ia meminta maaf karena ia sudah lama tidak di sekolah itu. jadi ia tak mengingatnya.
Lee Hyun berkata ia sedang dalam perjalanan ke RS. Dan ia meminta Hyung Joo untuk memeriksakan lukanya.
“aku masuk tim Judo di SMA” ujar Hyung Joo untuk mengembalikan ingatan Lee Hyun tentang dirinya. Hyung joo berharap kali ini gurunya mengingatnya.
Lee Hyun menjawab ia ingat jika di sekolah itu memiliki tim Judo. Ia rasa ia sedikit mengingatnya. Ada seorang siswa di tim Judo. Yang selalu mengikuti mata pelajarannya. Lee Hyun ingat. Ia senang sekali bisa bertemu dengan Hyung Joo.
“aku tidak bisa berterima kasih padamu tadi. Orang lain pasti sudah sangat marah. Apa kau pelajar? Mahasiswa?”
Hyung Joo ragu menjawabnya. Akhirnya ia berbohong dan mengiyakan jika dirinya adalah mahasiswa. 
 
“kau pasti sangat bagus dalam Judo? Kau benar-benar hebat tadi”puji Lee Hyun. Kebanyakan orang pasti tidak akan menolongnya tadi.
Hyung Joo hanya tersenyum. Lee Hyun mendapat telepon dari suaminya. Sebelum menjawabnya,ia meminta Hyung Joo untuk tak bersuara.
Lee Hyun menjawab ia baru saja pulang dari RS. Ia akan segera pulang ke rumah. Setelah mengakhiri teleponnya. Lee Hyun menjelaskan pada Hyung Joo “aku tak ingin dia (suaminya) salah paham”
Hyung Joo mengangguk mengerti. di kantornya,Seok Hyun curiga. Ia ingin memastikannya sendiri. Ia hendak menelepon dokter pribadi yang dikunjungi istrinya. Sesaat akan menelepon,Detektif Mun masuk membawakan laporan untuk Seok Hyun.
Lee Hyun masih dikantornya dengan Hyung Joo. Hyung Joo melihat luka di telinga Lee Hyun. Lee Hyun menyadari Hyung Joo memperhatikan lukanya,ia lalu menyibakan rambutnya untuk menutupi lukanya.
Hyung Joo hendak menanyakan mengenai luka itu. tapi Lee Hyun buru-buru menyuruh Hyung Joo segera pergi.
Hyung Joo memberikan laporan pada bos besar. Ia sangat yakin jika Seok Hyun melakukan kekerasan pada istrinya. “dia memukul wanita tak berdaya. Apa kita bisa membiarkannya?” tanya bos besar.

 
Bos besar meminta anak buahnya untuk mengunjungi dokter pribadi Lee Hyun.
Lee Hyun sedang berada di RS. Ia memeriksakan lukanya. Dokter juga memberitahukan bahwa selain luka Lee Hyun di telinga,tulang rusuk Lee hyun mengalami retak. Dan memerlukan beberapa waktu untuk sembuh.
Dokter menawarkan Lee Hyun agar melakukan rekam medis. Tapi Lee Hyun tak memerlukannya.
Setelah keluar dari ruangan dokter. Beberapa anak buah bos Kim ada disana. Mereka langsung menuju ke ruangan dokter yang memeriksa luka Lee Hyun.
Hyung Joo menemui Lee Hyun. Ada sesuatu yang ingin Hyung Joo katakana pada Lee Hyun.
“jika terjadi sesuatu padamu. Atau seseorang mengganggumu. Kau bisa memberitahuku” pinta Hyung Joo “aku…aku…aku akan melindungimu” Hyung Joo meyakinkan dirinya untuk mengatakannya pada Lee Hyun.
Lee Hyun terharu mendengarnya. Hyung Joo memberikan nomer ponselnya pada Hyung Joo. Lee hyun menatap kepergian Hyung Joo dan nomer ponsel yang diberikan Hyung joo.
 
 
Chun Moo membacakan laporang medis yang ia dapatkan dari dokter yang memeriksa Lee Hyun pada bos besarnya. Bos besar langsung menyuruh untuk menghubungi Reporter Kwang. Bukti itu akan memperkuat bahwa Jaksa seok Hyun melakukan kekerasan pada istrinya. Dan itu akan membuat karir Jaksa Seok Hyun hancur.
Lee Hyun menulis novel barunya. Kali ini nama tokoh utama dalam novelnya adalah Hyung Joo. dan tokoh utama wanita,Su Wan.
“aku…aku…aku akan melindungimu”
Lee Hyun tersenyum mengingat perkataan yang diucapkan Hyung Joo. baginya,kata-kata itu sangat romantic.
Seok Hyun menelepon untuk memberitahukan ia harus pergi ke pedesaan. Jadi ia akan pulang sangat terlambat mala mini.
 
 
 Lee Hyun mendengarnya nampak lega. Hari ini ia bisa bebas dan merasakan udara segar tanpa harus terkekang oleh suaminya.
Hyung Joo datang dan ada didepan pintu kantor Lee Hyun.
[ Bersambung ke bagian 2 ]
Komentar :
Iseng download akhirnya penasaran dengan jalan ceritanya. Your Noir adalah mini drama yang Cuma tayang 1 episode. Lanjutannya diposting besok ya.
Aku mengerti kenapa Lee Hyun masih bertahan dengan suaminya walau suaminya sering melakukan kekerasan terhadapnya. Ayah Lee Hyun menderita kanker dan tentu membutuhkan biaya pengobatan yang lumayan dan ia hanya bisa mendapatkannya dari Seok Hyun.
Kenapa harus Seok Hyun memasang CCTV dari lift? Apa ia tak ingin membuat istrinya curiga?
Bisakah Hyung Joo melindungi Lee Hyun?
Peringatan : bagi yang sudah menonton diharapkan tidak memberikan spoiler. Terima kasih.


1 komentar:

Unknown said...

Wahhh tq uda buat sinop nya your noir, aq dah lama bgt nyari2, tp gak ktmu.
akhirnya... chansoeng hwaiting... :)

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya ^^
walau aku tak membalas satu per satu,tapi aku selalu membaca komentar kalian